Kumpulan Artikel Inspiratif Remaja

Wisata Air Terjun Coban Rondo, Malang Jatim

Artikel terkait : Wisata Air Terjun Coban Rondo, Malang Jatim

Berwisata ke Kota Apel, Malang Jawa Timur tak lengkap rasanya bila tak menikmati wisata alamnya juga. Geografis kota Malang yang berada di dataran tinggi menawarkan beragam wisata alam, diantaranya air terjun atau yang disebut juga dengan Coban oleh masyarakat di sana. Wisata air terjun yang terkenal diantaranya air terjun Coban Rondo, Coban Pelangi, Coban Talun, Coban Sewu, dan Coban Rais.

Dan kali ini akan ulas tentang salah satu diantara kelima air terjun tadi, yakni air terjun Coban Rondo. Nama Coban Rondo sendiri konon berasal dari kisah sedih sepasang pengantin baru yang umur pernikahannya tidak lama, karena sang suami meninggal. Sehingga tinggalah sang istri menjadi janda atau rondo dalam bahasa Jawa.
Wisata Air Terjun Coban Rondo, Malang Jatim
Wisata Air Terjun Coban Rondo, Malang Jatim

1. Daya Tarik Air Terjun Coban Rondo
Air terjun setinggi 84 meter ini airnya berasal dari sumber mata air Cemoro Dudo yang masih  sangat murni dan dingin. Uniknya sebenarnya Coban Rondo ini tingkatan air terjun ketiga setelah di atasnya terdapat Coban Manten (Pengantin) dan Coban Dudo (Duda). Pemandangan di sekitar coban ini begitu asri, dan udaranya sejuk apalagi ditambah gemuruh air terjun yang menyegarkan membuat para wisatawan betah berada di sini.

2. Wahana Permainan
Meski tak disarankan untuk mandi di bawah air terjun, anda tetap dapat bersenang-senang dengan menikmati wahana permainan yang disediakan di area  coban ini, yakni :

  • Tubing : Rp.35.000,- / orang
  • Shooting Target : Rp.10.000,-/ 10 peluru
  • Paint Ball         : Rp.450.000,-/ 150 peluru / 6 orang
  • Flying Fox : Rp30.000,-/ per orang
  • Berkuda         : Rp. 12.000,- per orang

Selain permainan di atas, anda juga bisa bermain labirin, kereta kelinci, dan bersepeda gunung dengan biaya di bawah Rp. 10.000,-

3. Akomodasi
Untuk anda yang ingin menginap jangan khawatir, sebab di sekitar air terjun Coban Rondo sudah tersedia tempat-tempat penginapan, atau bisa menginap di Kota Batu sebab jaraknya dari sini tak terlalu jauh. Untuk anda yang suka berkemah disediakan juga tempat perkemahan, sangat lengkap bukan?

4. Akses
Untuk bisa sampai di air terjun Coban Rondo, anda bisa naik kendaraan pribadi atau bus sekitar 45 menit perjalanan dari kota Malang ke Coban Rondo. Dengan kendaraan pribadi anda harus menempuh jalan raya Batu - Pujon, Malang dengan jalan yang berliku-liku. Ketika sampai di atas bukit nantinya ada papan penunjuk jalan untuk belok kiri. Dan setelah 2 kilometer perjalanan anda akan disambut dengan papan ‘welcome to Wana Wisata Coban Rondo’, lalu perjalanan dilanjutkan 2 km lagi untuk sampai ke tempat yang dituju.

Bila naik bus dari Malang dengan biaya sekitar R.2.500,-, anda akan sampai di jalan utama Coban Rondo dengan petunjuknya yakni sebuah patung sapi. Perjalanan dilanjutkan dan naik ojek seharga Rp.10.000,- sampai ke lokasi air terjun kira-kira jaraknya 200 meter.

Bagaimana, sudah tertarik berkunjung ke Coban Rondo?
Selamat berlibur.


Artikel Motivasi Remaja Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Motivasi Remaja | Design by Bamz