Kumpulan Artikel Inspiratif Remaja

Wisata Air Terjun Di Jawa Timur Untuk Pilihan Liburan

Artikel terkait : Wisata Air Terjun Di Jawa Timur Untuk Pilihan Liburan

Letak geografis Propinsi Jawa Timur yang terdiri dari pegunungan, menjadikan Jawa Timur surganya para pecinta wisata alam. Dari beberapa wisata alam yang ada, banyak sekali wisata air terjun atau coban yang bisa anda jadikan untuk destinasi wisata. Berikut beberapa wisata air terjun di Jawa Timur yang sudah terkenal keindahannya.
Wisata Air Terjun Di Jawa Timur Untuk Pilihan Liburan
Wisata Air Terjun Di Jawa Timur Untuk Pilihan Liburan

1. Air Terjun Puthuk Truno
Memiliki tinggi 45 meter, air terjun ini juga mempunyai kolam alami di bawahnya sedalam 1 sampai dengan 2 meter, dengan airnya yang begitu jernih dan tak pernah kering, meski Jawa Timur tengah dilanda kemarau. Legenda yang melekat di tempat wisata air terjun di Jawa Timur ini ialah kisah cinta Sri Gading Lestari dan Joko Taruna.

2. Air Terjun Mandakaripura
Keunikan yang disuguhkan di air terjun yang terletak di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru ini adalah, dinding air terjunnya yang melengkung dengan sempurna, serta tingginya yang mencapai 170 meter. Dan ini menjadikan Mandakaripura disebut-sebut sebagai wisata air terjun di Jawa Timur yang tertinggi dan terindah. Konon, dahulunya air terjun ini adalah tempat bertapa Patih Gajah Mada.

3. Air Terjun Coban Pelangi
Masih di wilayah konservasi Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru, ada lagi air terjun yang tak kalah indah, yakni wisata air terjun di Jawa Timur. Disebut demikian karena bias cahaya oleh percikan air terjun menghasilkan pelangi yang indah. Air terjun ini deras, sehingga pengunjung tak diperkenankan bermain di bawahnya. Cukup dengan menikmati keindahannya saja sudah mampu membuat anda terkesan.

4. Air Terjun Nglirip
Lokasi wisata air terjun di Jawa Timur ini tepatnya di Kabupaten Tuban. Nama Nglirip sendiri berasal dari nama arwah seorang puteri yang konon sampai saat ini masih mendiami goa dibalik air terjun. Ada kepercayaan yang berkembang mengenai mandi di air terjun ini yakni bisa enteng jodoh. Airnya yang jernih dan dilengkapi dengan tumbuhan hijau yang mengelilingi air terjun Nglirip membuatnya tampak semakin indah saja.

5. Air Terjun Tancak
Di Desa Suci, Kecamatan Panti, 15 km dari pusat kota Jember, terdapat sebuah air terjun yang sangat indah, dengan air jernih dan tempat yang masih asri, yakni air terjun Tancak. Untuk wisata air terjun di Jawa Timur ini, anda harus tracking atau berjalan kaki menyusuri perkebunan warga dan hutan sejauh 2 km.  Ini sangat cocok untuk anda yang menyukai petualangan, sesampainya di lokasi, rasa lelah akan terbayar oleh air terjun yang disebut-sebut terindah di Jember ini.

6. Coban Rondo
Wisata air terjun di Jawa Timur yang terkenal keindahannya yang terakhir ialah Coban Rondo di Malang. Air terjun ini tak lepas dari cerita kisah cinta Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma yang berakhir sedih, hingga sang Dewi nasibnya berakhir menjadi janda atau dalam bahasa jawa disebut Rondo. Selain keindahan air terjunnya, disini anda disuguhkan pada berbagai wahana permainan yang sangat menarik untuk dicoba. 

Selamat berkunjung.

Artikel Motivasi Remaja Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Motivasi Remaja | Design by Bamz