Kumpulan Artikel Inspiratif Remaja

Tempat Wisata Di Nganjuk Yang Harus Dikunjungi

Artikel terkait : Tempat Wisata Di Nganjuk Yang Harus Dikunjungi

Nganjuk merupakan Kabupaten di Jawa Timur yang berbatasan dengan Bojonegoro, Jombang, Kediri dan Madiun. Bagi yang akan berlibur di Jawa Timur, mungkin jarang yang melirik Nganjuk sebagai destinasi wisata. Ini karena memang kurang dikenal masyarakat luas. Namun jangan salah, sebenarnya Nganjuk juga menyimpan berbagi tempat wisata. Berikut tempat wisata di Nganjuk yang bisa anda jadikan pilihan untuk berlibur bersama keluarga atau teman.

1. Taman Anjuk Ladang
Tempat Wisata Di Nganjuk Yang Harus Dikunjungi
Tempat Wisata Di Nganjuk Yang Harus Dikunjungi
Taman ini terletak 2 km arah Selatan Kota Nganjuk. Disini cocok untuk wisata bersama keluarga dan anak-anak, karena ada arena bermain anak, kolam renang yang sudah dibagi dewasa dan anak, jogging track, bahkan perkemahan dengan udara yang sejuk di sekitarnya. Selain itu tempat wisata di Nganjuk ini juga memiliki koleksi hewan, seperti burung, rusa, monyet, dan lain-lain. Sehingga bisa dijadikan media pembelajaran anak dan objek foto.

2. Candi Ngetos
Candi ini terletak di Selatan Nganjuk, 17 km dari pusat kota. Candi ini diperkirakan dibangun pada abad ke-15 pada jaman kerajaan Majapahit, dan merupakan tempat makam Hayam Wuruk. Namun sangat disayangkan, situs sejarah ini kurang mendapat perhatian dari PEMDA. Ini bisa dilihat dari kerusakan di sana sini yang tidak diperbaiki, bahkan ada bagian candi yang hilang.

3. Air Terjun Sedudo
Tempat wisata di Nganjuk ini terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Air terjun ini memiliki ketinggian 105 meter. Selain memiliki keindahan alam yang mempesona Air Terjun Sedudo juga mudah untuk dijangkau, sehingga mengundang banyak wisatawan untuk memilih tempat ini sebagai tujuan wisatanya di Nganjuk.

Hingga kini, masih berkembang kepercayaan di masyarakat, sekitar yakni bahwa air dari Air Terjun Sedudo tersebut memiliki kekuatan magis. Sehingga pada bulan Suro, tempat ini diramaikan dengan ritual mandi Sedudo, yang konon dipercaya bisa membuat awet muda.

4. Monumen Jendral Sudirman
Tempat wisata di Nganjuk ini terletak di Desa Bajulan Kecamatan Loceret, lebih kurang sekitar  22 Km arah selatan Kota Nganjuk. Tujuan didirikannya monumen ini sebagai tanda bahwa Desa Bajulanyang  pernah disinggahi Panglima Besar Jendral Sudirman selama 9 hari, dalam perjalanannya memimpin perang Gerilya tahun 1949.

Kurang lebih 3 km dari Monumen Jendral Sudirman ke arah Selatan, berdirilah sebuah padepokan yang dijadikan museum. Dan guna mengenang jasa Jenderal Sudirman Pemerintah Kabupaten Nganjuk dan Transmigrasi mengadakan acara tahunan, yakni napak tilas route Jendral Sudirman yang dahulu dilewati beliau selama perjalanan perang.

5. Goa Margo Tresno
Tempat wisata di Nganjuk berikutnya ialah Goa Margo Tresno, yang terletak di Desa Sugih Waras, Kecamatan Nglunyu. Disini anda bisa menikmati keindahan alam sekitar goa yang masih asri, bahkan untuk sampai ke sini anda harus berjalan kaki. Goa ini juga cocok bagi anda yang ingin berwisata mistis. Sebab goa ini bernuansa magis ditambah cicit kelelawar di dinding-dinding goa yang gelap ,sehingga suasan asemakin mencekam.

Selamat berkunjung.

Artikel Motivasi Remaja Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Motivasi Remaja | Design by Bamz