Kumpulan Artikel Inspiratif Remaja

Wisata Curug Di Bogor Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Artikel terkait : Wisata Curug Di Bogor Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Berlibur ke Bogor memang jadi pilihan bagi banyak orang, terutama masyarakat kota Jakarta. Sebab di Kota dengan julukan kota hujan ini menawarkan banyak wisata alam yang ampuh untuk mengusir kepenatan. Berada didaerah dataran tinggi membuat Bogor punya banyak air terjun atau yang biasa disebut dengan curug yang indah. Beberapa wisata curug di Bogor berikut ini sayang jika dilewatkan saat anda berlibur kesana.
Wisata Curug Di Bogor Yang Sayang Untuk Dilewatkan
Wisata Curug Di Bogor Yang Sayang Untuk Dilewatkan
1. Curug Bidadari
Sesuai dengan namanya, wisata curug di Bogor ini memang sangat indah. Anda bisa menikmati pemandangan air terjun dan bermain air di kolam besar bawah air terjun. Selain itu, kolam ini juga dikelilingi dengan pasir putih yang cocok untuk bersantai. Air yang mengalir adalah murni dari pegunungan jadi sangat segar.

Selain itu pengelolaan Curug bidadari yang profesional menyediakan payung-payung besar bagi para pengunjung untuk sekedar berteduh, dan menikmati pemandangan sekitar. Disini juga tersedia kamar mandi, serta lahan parkir yang cukup luas.

2. Curug Cilember
Wisata curug di Bogor selanjutnya terletak di Desa Jongjongan, Kecamatan Cisarua, Bogor. Curug Cilember ini berada di ketinggian 700 mdpl. Curug ini juga dikenal dengan Curug 7 Cilember, disebut demikian karena di kawasan ini terdapat 7 curug dengan keindahan dan ketinggian yang berbeda-beda. Konon berendam di kolam air terjun Cilember bisa membuat awet muda, enteng jodoh dan menyembuhkan penyakit.

Nilai tambahnya, di kawasan ini terdapat penangkaran 12 species kupu-kupu yang indah, serta selama menyusuri jalan setapak menuju ke curug ini anda akan disuguhi pemandangan hutan tropis yang memanjakan mata.

3. Curug Nangka
Bagi anda para traveler di kota Bogor, mungkin telah akrab dengan wisata curug di Bogor yang satu ini. Curug ini erada di ketinggian 750 mdpl udara sekitar Curug Nangka ini begitu menyejukkan.

Untuk menikmati keindahan curug ini anda harus pergi ke Desa Warung Loa, Tamansari, Bogor. Uniknya, di kawasan ini anda masih bisa menjumpai monyet liar yang akan menghampiri anda untuk  meminta makan.

4. Curug Luhur
Curug ini berada di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Bogor. Disini terdapat 2 buah air terjun, yang satu asli dan yang satu buatan warga setempat. Aliran air dari air terjun ini dimanfaatkan oleh warga setempat untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, karena memang airnya yang murni dari mata air Gunung Salak.

5. Curug Kembar
Terdapat di Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Bogor curug Kembar juga merupakan curug yang indah dengan pesona dua curugnya yang bersebelahan mengalirkan air dengan derasnya. Curug ini di bawah pengelolaan Perhutani KPH Bogor.

Beberapa fasilitas yang disediakan di sini yakni area parkir, toilet, jalur tracking, hingga area camping untuk anda yang ingin berkemah.

Jadi, manakah dari kelima wisata curug di Bogor tadi yang ingin anda kunjungi?.

Selamat berkunjung.

Artikel Motivasi Remaja Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Motivasi Remaja | Design by Bamz