Kumpulan Artikel Inspiratif Remaja

7 Wisata Daerah Bandung, Rekomendasi Untuk Liburan Anda

Artikel terkait : 7 Wisata Daerah Bandung, Rekomendasi Untuk Liburan Anda

Bila anda sedang mencari-cari informasi tentang tempat wisata mana yang akan anda kunjngi saat pergi ke kota Bandung, maka di artikel kali ini akan kami informasikan 7 wisata daerah Bandung yang sangat direkomendasikan untuk destinasi wisata anda di sana.
7 Wisata Daerah Bandung, Rekomendasi Untuk Liburan Anda
7 Wisata Daerah Bandung, Rekomendasi Untuk Liburan Anda
1. Trans Studio Bandung
Wisata daerah Bandung ini sudah popular untuk liburan yang mengasyikkan. Disini tersedia 20 wahana permainan mulai softplay untuk anak-anak, hingga wahana ekstrim untuk orang dewasa. Selain itu ada 6 pertunjukan teater terkenal yang ditampilkan, yakni Kabayan Goes to Hollywood, Petualangan si Bolang dan zoo crew, Legenda Putera Mahkota,  New Parade & Laser Show, Special Effect action show, dan Trans Studio Big Band.

2. Kebun Binatang Bandung
Tempat ini biasanya menjadi favorit para orang tua untuk mengajak anaknya berlibur, karena di sini anak akan lebih mengenal hewan secara nyata, tak hanya melalui gambar saja. Harga tiket masuk kebun binatang yang ada di dekat kampus ITB ini pun tergolong murah, anda hanya perlu menyiapkan Rp.20.000,- saja per orangnya.

3. Museum Geologi Bandung
Tempat ini tak hanya sebagai tempat wisata daerah Bandung saja, namun juga tempat yang mengedukasi terutama untuk pelajar, dan mahasiswa. Museum yang terletak di jalan Diponegoro ini dekat dengan Gedung Sate.

Di sana terdapat ruang orientasi yang berisi relief peta geografis Negara Indonesia dan ruang geologi, yang menampilkan koleksi fosil-fosil sejarah, bumi, dan tata surya. Di ruangan lain anda akan mendapati sejarah pertumbuhan makhluk hidup.

4. Gunung Batu, Lembang
Gunung Batu ini merupakan bukit dengan ketinggian 1228 mdpl, dan letaknya tak jauh dari pasar utama kota Lembang. Dari atas sini anda bisa menikmati sunrise, sunset, atau cantiknya lampu-lampu malam kota Bandung di malam hari yang begitu romantis, hampir seperti Bukit Bintang di Yogyakarta. Dari tempat ini anda juga bisa melihat keindahan gunung besar seperti Manglayang, Gunung Putri, Tangkuban Perahu, Bukit Tunggul, dan Palasari.

5. Kawah Putih Ciwidey
Tempat wisata daerah Bandung ini sudah terkenal karena keindahannya. Dengan udara dingin khas pegunungan, anda bisa menikmati indahnya kawah belerang di puncak Gunung Patuha. Sejauh mata memandang anda akan disuguhkan dengan pemandangan tanah putih, dengan background bukit hijau danau kawah berwarna putih kehijauan. Sungguh pemandangan yang mempesona.

6. Bumi Perkemahan Ranca Upas
Untuk anda yang hobi berkemah, Bandung juga menawarkan bumi perkemahan yang indah dan asri, yakni bumi perkemahan Ranca Upas. Selain pepohonan hijau dan danau kecil disana anda juga akan mendapati rusa-rusa yang berkeliaran di penangkaran dan berinteraksi langsung dengan mereka.

7. Gunung Tangkuban Perahu
Wisata daerah Bandung yang terakhir ialah Gunung Tangkuban Perahu, yang terletak 20 km di Utara kota Bandung.  Gunung ini kondang karena legenda tentang Sangkuriang yang menendang perahu sampai terbalik, dan menjadi sebuah gunung. Meski masih tergolong gunung berapi yang masih aktif, tak menyurutkan minat para pelancong untuk menyambanginya.

Selamat berkunjung.

Artikel Motivasi Remaja Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Motivasi Remaja | Design by Bamz