Kumpulan Artikel Inspiratif Remaja

Wisata Air Terjun Nan Mempesona Di Malang

Artikel terkait : Wisata Air Terjun Nan Mempesona Di Malang

Malang, sebuah kota di dataran tinggi Propinsi Jawa Timur memang memiliki kondisi alam yang sejuk khas daerah pegunungan. Pemerintah pun tak tinggal diam melihat potensi Malang yang begitu besar untuk dijadikan destinasi wisata. Bila anda memutuskan berlibur ke Malang, tak ada salahnya anda kunjungi wisata air terjun di Malang. Air terjun atau yang oleh warga Malang disebut dengan coban berikut ini terkenal karena keindahan dan ceritanya masing-masing. Apa sajakah wisata air terjun di Malang itu? Berikut beberapa diantaranya :
Wisata Air Terjun Nan Mempesona Di Malang
Wisata Air Terjun Nan Mempesona Di Malang

1. Coban Rondo
Air terjun Coban Rondo merupakan wisata air terjun di Malang yang terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang. Konon, asal nama Rondo yang dalam bahasa Indonesia berarti Janda. Dan ini berasal dari kisah sepasang pengantin bernama Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma yang umur pernikahannya tidak lama, karena sang suami meninggal dalam perkelahian dengan Joko Lelono.

Coban ini sungguh cocok dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga karena keindahan serta letaknya yang ada di tengah hutan pinus. Selain itu anda bisa menjumpai monyet-monyet yang turun dan bisa memberinya makan seperti kacang dan pisang. Dengan harga tiket Rp.15.000,- saja per orangnya anda sudah bisa menikmati keindahan air Terjun Coban Rondo yang asri ini.

2. Coban Sewu
Coban yang memiliki sebutan lain Grojogan Sewu ini ada di Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Malang. Air Terjun Coban Sewu masih asri dan terawat. Prpaduan panorama persawahan, dan bebatuan sungai serta gemuruh air terjun yang menenangkan pikiran mampu memikat siapa saja untuk betah berlama-lama ada disini.  Selain itu untuk bisa berwisata ke sini anda tak akan dipungut biaya masuk alias gratis. Menarik, bukan?

3. Coban Pelangi
Untuk bisa sampai ke tempat wisata air terjun di Malang ini, anda harus datang ke Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, di daerah Timur kota Malang. Sesuai namanya, ditempat ini anda bisa menikmati keindahan pelangi yang muncul karena biasan sinar matahari oleh percikan air. Karenanya, datanglah pada waktu yang direkomendasikan, yakni pagi hari karena belum muncul kabut. Dengan merogoh kocek sebesar 3.000 an saja per orangnya, anda sudah dapat tiket masuk ke area air terjun yang mempesona ini.

4. Coban Rais
Wisata air terjun di Malang ini terletak di Desa Oro-Oro Ombo, Batu sekitar 3,5 km dari bumi perkemahan Malang. Air terjun ini masih sangatlah asri dan bagi anda yang menyukai petualangan, maka mengunjungi coban ini sangat cocok untuk anda. Sebab anda akan menempuh perjalanan yang melewati sungai, jalan setapak yang cukup jauh dan terkadang menanjak. Namun rasa lelah akan tersamarkan karena sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan hutan yang masih asri, dan belum terdapat bangunan atau rumah penduduk, serta gemericik air sungai, dan udara dingin khas pegunungan. Benar-benar petualangan yang menyenangkan bila anda bisa menikmatinya.

Selamat berkunjung.

Artikel Motivasi Remaja Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Motivasi Remaja | Design by Bamz