Kumpulan Artikel Inspiratif Remaja

6 Obyek Wisata Di Yogyakarta Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Artikel terkait : 6 Obyek Wisata Di Yogyakarta Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Yogyakarta memang menjadi destinasi wisata yang sangat menarik bagi masyarakat dari kota-kota lain, sebab memang anda bisa menjumpai banyak sekali objek wisata di Yogyakarta. Mulai dari wahana permainan, situs bersejarah, taman yang mengedukasi, hingga wisata alamnya yang luar biasa. Berikut 6 objek wisata di Yogyakarta yang sangat sayang dilewatkan bila liburan di sana.

6 Obyek Wisata Di Yogyakarta Yang Menarik Untuk Dikunjungi
6 Obyek Wisata Di Yogyakarta Yang Menarik Untuk Dikunjungi
1. Bukit Bintang Nan Romantis
Objek wisata di Yogyakarta yang pertama ialah Bukit Bintang yang ada di jalan Jogja-Wonosari. Tempat ini direkomendasikan untuk dikunjungi pada malam hari. Dari tempat yang tinggi di Jogja ini, anda bisa menikmati indahnya lampu-lampu di kota Jogja yang terlihat layaknya bintang-bintang yang bertaburan di bawah anda. Dan saat cerah, anda bisa juga melihat bintang di langit luas Jogja. Menikmati suasana seperti bersama pasangan anda ini sungguh sangat romantis bukan?

2. Goa Pindul
Wisata cave tubing atau susur goa dengan menggunakan ban dalam ini sungguh memberikan pengalaman yang berbeda di liburan anda. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi dinding karst dan sungai bawah tanah yang airnya begitu jernih. Objek wisata di Yogyakarta ini kini sedang booming di kalangan wisatawan. Bila anda tak mau ketinggalan sensasi cave tubing Goa Pindul ini, datanglah ke Gunung Kidul, Yogyakarta.

3. Wisata Pantai Pasir Putih
Bagi anda yang pernah merasa kecewa karena berlibur di pantai tak seindah yang dibayangkan sebab pasirnya berwarna abu-abu tua kehitaman, anda tak akan merasakan hal yang sama bila pergi ke objek wisata di Yogyakarta yang satu ini. Ya, pantai pasir putih yang berderet di Gunung Kidul Yogyakarta. Pantai di Yogyakarta ini mampu memberikan kepuasan tersendiri untuk anda. Pantai ini meliputi Pantai Indrayanti, Krakal, Kukup, Sundak, Drini, Wediombo, Sadranan, Sepanjang, Pok Tunggal, dan semuanya memiliki keindahannya masing-masing.

4. Candi Prambanan
Objek wisata di Yogyakarta selanjutnya yakni Candi Prambanan. Candi yang merupakan situs sejarah candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. Objek wisata ini sangat mudah dijangkau dengan bis dengan turun di halte Prambanan, atau dengan kendaraan pribadi 17 km dari pusat kota Yogyakarta. Anda bisa menikmati relief dan desain candi yang begitu eksotis. Apalagi ketika sore hari, senja menerpa bangunan candi menambah kemewahan Prambanan.

5. Sandboarding di Gumuk Parangkusumo
Bila anda ingin merasakan sensasi snowboarding di Indonesia, tentu tidak bisa karena salju tidak turun di Negara kita ini. Namun pilihan lainnya, anda bisa menikmati sensasi sandboarding yang sedang menjadi tren di gumuk pasir pantai Parangkusumo. Gumuk seperti ini hanya ada 2 di dunia, yakni di Meksiko dan di Parangkusumo ini.

6. Malioboro
Belum lengkap jika liburan ke Jogja kalau belum mampir ke Malioboro. Tempat ini merupakan pusat kota Yogyakarta berdaya tarik luar biasa, karena disini pusatnya belanja murah baik itu batik, sepatu, tas, atau jajanan untuk oleh-oleh. Pandailah menawar dan menjelajahi sepanjang jalan Malioboro untuk mendapatkan harga terbaik. 

Selamat berkunjung ke objek wisata di Yogyakarta di atas.

Artikel Motivasi Remaja Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Motivasi Remaja | Design by Bamz