Kumpulan Artikel Inspiratif Remaja

Motivasi Setelah Menikah & Fase-Fase Pernikahan

Artikel terkait : Motivasi Setelah Menikah & Fase-Fase Pernikahan

MotivasiRemaja.Com - Motivasi Ta'aruf setelah nikah memang sangat luar biasa sekali,apa saja motivasi kita setelah menikah ? silahkan baca dibawah ini :


Motivasi Menikah, Gambar Motivasi Bijak Menikah


1. bismillah :-) sahabat semua, salah satu pola yang diperkenalkan oleh banyak orang untuk mengenal calon pasangan hidup sering disebut dengan #taaruf

2. tujuan dari #taaruf adalah mengenal calon pasangan kita dengan cara yang sesuai dengan ajaran Islam. Tidak berlebihan dalam “perkenalan”

3. Islam mewajibkan kita mengenal calon pasangan kita. agar tidak seperti membeli kucing dalam karung. Maka mekanisme #taaruf ini lahir

4. ada dua calon pasangan bertemu dengan seorang atau lebih muhrim yang menemani proses saling mengenalnya. Menjaga diri dari setan #taaruf

5. kamu suka seseorang itu fitrah, itulah manusia. Maka halal saja rasa suka kamu dalam cinta yang suci. Maka mulailah dengan #taaruf yang baik

6. ada yang mempercayakan proses #taaruf nya kepada orang tuanya. Menjadikan orang tua sebagai mediator untuk saling mengenal calon pasangan

7. ada yang menjadikan guru ngaji atau seorang yang dianggap berilmu sebagai mediator #taaruf sebagai muhrim pendamping atas proses perkenalannya

8. siapapun mediator #taaruf kamu prinsipnya ga masalah. Asal jangan pacaran dan kemana mana berdua ga jelas. Mudah tergoda setan kawan

9. langkah pertama #taaruf adalah tentunya menguatkan niat diri. Kuatkan tekad kamu untuk menikah. Kadikan menikah sebagai ibadah

10. nikah itu adalah proses untuk menguatkan diri dan mendekatkan diri pada Allah. Bukan sekedar media memfasilitasi nafsu dunia. #taaruf

11. istri cantik atau suami ganteng itu nikmatnya cuma sesaat. Paling seminggu juga udah selesai. Cari yang imannya kuat dan menguatkan. #taaruf

12. ini bukan tentang istri sepintar sri mulyani, seheroik kartini atau secantik song hye gyo. tapi ini tentang cinta sejati. seumur hidup. #taaruf

13. sahabat, saya ulangi. suka dengan seseorang itu wajar. Tapi jangan biarkan setan memainkan perasaan kamu dan mengiring kamu ke maksiat #taaruf


14. niat itu dimulai dengan benar dan dijalani dengan benar. Tidak cukup hanya awalan yang benar. Kelanjutannya juga perlu benar. #taaruf

15. menikah itu menyempurkan agama. Ketika sudah menikah banyak bentuk ibadah baru yang bisa kamu jalani. Senyum ke istri aja ibadah. #taaruf

16. menikah itu menjaga diri dari maksiat. menjaga mata, telinga, tangan, dan hati dari perbuatan kotor. Membuat hidup lebih berkah. #taaruf

17. kamu sering lihat orang abis nikah makin segar?? itu karena hidupnya sudah penuh ibadah. Cahaya Allah menemani hidupnya. #taaruf

18. dengan menikah, langkah kita ada yang menguatkan, visi kita ada yang menemani, khilaf kita ada yang menutupi. Jaga diri dari dosa. #taaruf

19. bagaimana melihat niat kamu sudah siap atau belum?? cek diri kamu. Masih adakah keraguan dan kekhawatiran untuk menikah. #taaruf

20. jangan takut rejeki kurang atau lainnya. Allah memuliakan mereka yang akan menikah. Jadi jangan takut sulit hidupmu. #taaruf

21. setelah niat sudah kuat, kamu punya pilihan. Mau mempasrahkan diri dicarikan pasangan hidup. Atau ada kecenderungan kepada seseorang. #taaruf

22. kalau kamu belum punya pilihan, minta teman, guru, orang tua yang kamu percaya. minta mereka carikan yang sesuai dengan kriteriamu #taaruf

23. mengutip kata mas @pidiwinata : pria bebas memilih, tetapi wanita bebas menolak, hehe.. #taaruf

24. lah kok percayakan sama orang lain??tenang, ga sepenuhnya percaya, kan nanti ada proses kenalannya :-) ga beli kucing dalam karung kok. #taaruf

25. atau kamu sudah punya pilihan. Yah tanya tentang dirinya via teman atau adik atau guru ngaji kamu. Jadikan mereka mediator #taaruf

26. dulu saya cari tau tentang istri saya pertama kali dari adik saya yang seangkatan dengan doi. Jadilah adik perempuan saya ini mata-mata, haha #taaruf

27. jadilah saya dapat beberapa informasi awal tentang calon istri saya saat itu. hasilnya?? makin ngebet nikah, hahaha ^^ bismillah #taaruf

28. proses #taaruf biasanya di rumah atau di tempat makan. Yang nyaman saja. siapkan proposal hidup dan beberapa pertanyaan yang kamu ingin tau

29. proposal hidup itu ya seperti CV tapi termasuk rencana kedepan. Dulu saya juga bikin. 5 halaman aja banyaknya. #taaruf

30. dulu sih saya lebih banyak bikin rencana masa depan. Apa mimpi jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. #taaruf

31. saya sampaikan ke guru ngaji saya “bos, saya mau nikah,” kata bos saya “mau sama siapa ente,” yah gw sebutlah namanya, haha #taaruf

32. berapa lama kemudian bos saya bilang “wah saingan ente banyak ya??” trus saya bilang, “jadi presiden aja bisa, masa yang ini ga bisa” #taaruf

33. tapi percayalah sahabat, meyakinkan hati wanita lebih sulit ketimbang meyakinkan 4000 orang untuk memilih saya sebagai presiden mahasiswa #taaruf

34. akhirnya kami menjalani proses #taaruf di rumah guru ngaji saya, ada guru ngaji saya dan istrinya beserta guru ngaji istri saya #taaruf

35. pesan guru ngaji saya pagi itu via sms adalah “suf, jangan pakai jeans, pakai baju koko putih aja biar keliatan soleh” #taaruf

36. lalu terjadi proses saling mengenal tersebut. Banyak lah pertanyaan yang saling kita tanyakan. Terutama tentang prinsip hidup #taaruf

37. istri saya nanya beberapa hal yang mendetail.mungkin karena secara umum udah kenal. Kan gini gini saya pernah jadi presiden mahasiswa hehe #taaruf

38. pertanyaan terakhir dari istri saya “apakah pandangan kamu tentang poligami dan apakah kamu akan poligami??” jreng jreng.. hahah dalem #taaruf

39. saya jawab aja kalau poligami itu boleh. tapi saya ga berniat untuk poligami. Tapi muka dia ga berkutik. Datar aja. Jadi makin tegang #taaruf

40. ga lama setelahnya, guru ngaji saya bilang “bos, si doi udah oke tuh,” hehe alhamdulillah. Setelah itu mulailah #taaruf keluarga

41. setelah itu kita kenalan keluarga, saya juga mencoba menggali karakter calon istri dari interaksi beliau ke ortu saya #taaruf

42. setelah seharian istri saya saat itu di ajak jalan-jalan sama mama saya. Mama bilang begini “anak mama pinter ya cari mantu” hehe #taaruf

43. tweeps. Istri saya tuh cantik banget tweeps. Baik, sholehah, penyabar, ga boros, jago masak, perhatian akan detail, menguatkan jiwa. #taaruf

44. singkat kata, dengan #taaruf saya mendapatkan lebih dari yang saya duga. Over-expectation kawan. Itulah indahnya #taaruf

45. akhirnya apa yang terjadi setelah nikah?? pacaran haha. Kan belum pernah pacaran sebelum nikah. Jalan-jalan ke sungai musi, naik motor ke ciwidey #taaruf

46. saya sedang mengumpulkan duit nih buat jalan-jalan yang agak jauh. Ini akibat #taaruf semuanya bisa halal setelah nikah

47. sahabat, dengan #taaruf kamu bisa menjaga diri kamu dari godaan setan atas perbuatan maksiat dengan calon pasangan kamu. Lebih berkah

48. sahabat, dengan #taaruf kamu bisa lebih menyiapkan diri kamu sebagai kepala keluarga. Tanpa mesti buang-buang uang tuk pacaran

49. sahabat, dengan #taaruf kamu bisa efesien menghadapi hidup. Ga perlu galau. Ga perlu cemburu buta. Ga perlu buang pulsa tuk sms dan telpon

50. sahabat, dengan #taaruf kamu bisa fokus memantapkan niat. Tidak tergoda dengan manusia lain. Fokus pada tujuan. Nikah itu ibadah. Penguat hati

51. sahabat, dengan #taaruf kamu bisa menghemat banyak uang. Bisa digunakan untuk pacaran setelah nikah nantinya. Hidup lebih mulia sahabat :-)

52. sahabat, dengan #taaruf kamu bisa lebih bijak dan memuliakan wanita. Kamu menjaga kehormatannya dari sentuhan yang belum halal. Berkah hidupmu

53. sahabat, dengan #taaruf kamu bisa menghilangkan perspepsi membandingkan. Kalau pacaran ganti-ganti, kamu akan dengan mudah banding-bandingin pasangan

54. sahabat, jika sudah merasa dewasa, segeralah menikah. Lengkapi kebahagiaan dirimu dengan pasangan hidup yang tulus mencintaimu #taaruf

55. mulailah pernikahan dengan proses #taaruf yang dipenuhi keberkahan. Lalu bangun keluarga dengan cinta kepadaNya. Kuatkan hati dan jiwa. 


Barakallah sahabat, demikian kultwit singkat tentang taaruf nya. Mohon maaf bila ada kekurangan dan salah ucap. Semoga yang baca lekas taarufan hehe.

Artikel Motivasi Remaja Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Motivasi Remaja | Design by Bamz