Kumpulan Artikel Inspiratif Remaja

Mitos Tentang Cinta dan Faktanya

Artikel terkait : Mitos Tentang Cinta dan Faktanya

MotivasiRemaja.com - Mitos Tentang Cinta dan Faktanya | Mitos dan Fakta Tentang Cinta : Mungkin kita pernah dengar banyak mitos tentang cinta yang telah beredar selama berabad-abad, berbagai mitos tentang cinta yang gak semuanya benar. Karna kenyataannya banyak mitos yang berbeda dengan faktanya.

Oke deh, silahkan baca sendiri aja beberapa mitos tentang cinta yang ada dan juga fakta-faktanya berikut.

# Mitos: Cinta Saja Udah Cukup Sebagai Dasar Hubungan

Faktanya:
Dalam memilih pasangan, banyak orang yg mengedepankan perasaan cinta yg menggebu-gebu. Hal itu gak salah, Tapi saat ingin menjalin hubungan yg lebih serius misalnya pernikahan, sekadar perasaan cinta yg menggebu aja gak cukup.
Layaknya tanaman, cinta pun membutuhkan nutrisi untuk menjaganya tetap hidup. Kepercayaan, toleransi, intimasi serta komitmen adalah nutrisi utama bagi perasaan cinta.
Kalo Kamu cuma merasakan cinta, tanpa diikuti oleh nutrisinya, maka dapat dipastikan, perasaan itu gak akan bertahan lama.

# Mitos: Cinta Gak Perlu Dipelajari

Faktanya:
Cinta juga perlu dipelajari. Kalo Kamu menganggap cinta aja udah cukup, maka secara otomatis Kamu dan pasangan gak akan pernah belajar untuk berkomunikasi dan menyelesaikan masalah. Padahal, sebesar apapun cinta Kamu, kerikil dalam hubungan gak akan bisa dihindari. Tapi ketika badai dahsyat yg menguji cinta Kamu bisa dilewati, maka ikatan Kamu dan pasangan makin kuat. Oleh karena itu, jangan jadikan perasaan cinta Kamu alasan untuk berhenti belajar dan mengenal pasangan lebih dalam.

# Mitos: Pasangan Gak Akan Berubah Sampai Kapanpun

Faktanya:
Setiap orang akan mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Dulu si dia sering menulis puisi bagi Kamu, Tapi kini, SMS romantis pun gak pernah ada. Kamu gak bisa menahan perubahan tersebut.
Yang bisa Kamu lakukan adalah menyesuaikan diri dengan perubahan yg ada maka Kamu akan berbahagia. Lagipula, apakah cinta si dia cuma bisa dibuktikan lewat puisi-puisinya aja?

# Mitos: Pasangan Sempurna Akan Membuat Kamu Bahagia

Faktanya:
Gak ada seorangpun yg sempurna. Seperti kata pepatah, jangan menghabiskan waktu Kamu untuk mencari orang yg sempurna. Tapi carilah seseorang yg bisa menyempurnakan kehidupan Kamu.
Si dia mungkin gak seganteng Brad Pitt, gak sekaya Donald Trump dan rambutnya gak setebal Sharuk Khan. Tapi kesabarannya dapat membuat hati Kamu tenang setiap saat. Itulah pasangan yg 'sempurna'.

# Mitos: Pernikahan Adalah Prestasi

Faktanya:
Jangan pernah terganggu dengan status sahabat yg udah menikah. Menikah bukan prestasi. Memiliki suami bukan berarti Kamu memiliki kelebihan dari wanita lain. Ketimbang putus asa karena status single, lebih baik buka pikiran Kamu jadi lebih positif. Aura dan emosi positif justru akan membuat Kamu semakin menarik. Dan Kalo saatnya tepat, seorang 'pangeran' akan datang dan meminang Kamu.

Itulah sedikit penjelasan mitos dan fakta tentang cinta yang bisa kamu ketahui. Karna gak semua mitos yang kamu dengar itu benar, pastinya ada fakta dibalik mitos. 

Artikel Motivasi Remaja Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Motivasi Remaja | Design by Bamz